Label

Sabtu, 16 Juni 2012

Cintaku Cintanya Untukmu


Di rumah, Dara sedang sms’an sama cowo. Nah, cowo itu kan kakak kelasnya, namanya Ikmal. Kebetulan ia mempunyai sahabat yang sekelas sama cowo itu namanya Mita. Dara pun langsung menelfon Mita dan menceritakan tentang cowo itu, Dara sih bilangnya kalo dia belom yakin cowo itu Ikmal, ia minta agar Mita mau sms an sama si cowo itu, buat ngeyakinin aja dan Mita pun menyanggupinya.

Malampun tiba, Mita pun hendak sms’an sama cowo yang namanya Ikmal itu. Tapi Mita gugup banget mau sms nya kayak apa. karna tenyata Ikmal itu CLBK nya. Tapi, demi sahabatnya ia mau ngelakuin itu. Setelah sms an ternyata cowo itu beneran Ikmal dan Mita pun heran mengapa Ikmal bisa sms an sama Dara. Ia pun baru sadar kalo akhir-akhir ini ada gossip di sekolah kalo Ikmal suka sama Dara. Memikirkan hal itu Mita jadi risih, mungkin karena dia masih suka sama si Ikmal itu.

Keesokan harinya di sekolah,

“Hey Mit, gimana itu beneran k’Ikmal bukan ?” Tanya Dara.
“Iya, itu beneran si Ikmal.” Jawab Mita males gitu.
“Oh oke thanks Mit, aku ke kelas duluan ya.” Kata Dara dan Mita hanya mengangguk.

Di kelas, Mita ngerasa kalo Dara ngeliatin dia terus. Wah jadi kegeeran nie Mita soalnya kan walaupun mereka CLBK mereka tuh gak terlalu deket, mereka paling Cuma deket kalo chatting.

Pelajaranpun selesai, kelas dibubarkan.

Mita buru-buru pulang ke rumah, waktu dia liat HP nya ada message dari Ikmal. Sebelum membukanya Mita mikir dulu “kenapa ya dia sms aku lagi?”. Akhirnya Mita dan Ikmal pun sms an terus-terusan.

Sementara itu Dara menelpon ke rumah Mita dan memintanya untuk datang ke rumah. Mita pun pergi ke rumah Dara. Sesampainya, Dara bercerita bahwa iya mempunyai PR.
“ PR apa Dar ? B.Indo , MTK ?” Tanya Mita.
 “What ? Bukan PR itu tapi Penggemar Rahasia.” Jawab Dara.
“Hah.., Penggemar Rahasia?” Mita kaget.
“Ia. Dia tuh sering banget kirimin sms cinta buat aku, tapi dia gak mau ngasih tau identitasnya. Apa coba kalo bukan PR .” kata Dara sembari tersenyum-senyum.
“Tapi kamu masih suka sms an sama Ikmal ?” Tanya MIta.
 “Iya.. semenjak PR itu sms in aku, Ikmal gak suka sms in aku lagi. Malah terakhir dia sempet bilang kalo dia sering sms an sama kamu .” jawab Dara.
“Ah.. yaudahlah aku balik dulu.” Mita pamit.

Di kamar, Mita jadi mikir “Mungkin gak ya Ikmal PR nya Dara?”, Mita mikir gitu karena dia emang orangnya suka menyimpulkan kejadian-kejadian yang ada. “ Kalo itu bener Ikmal, terus buat apa , dia perhatian sama aku, buat apa ? buat apa ? buat apa ?” Mita ngomel sendiri . Ngomelnya berenti sampe dia dapet sms dari Ikmal, dan akhirnya mereka pun basa-basi sampe akhrinya Ikmal nanya.
“ Mit, kamu udah punya cowo belom?”
“Ya belomlah, emank kenapa ?” Mita Tanya balik dan hatinya pun mulai cenat-cenut.
“ Gak papa koq” Jawab Ikmal.
“Ih.. Kenapa ?” Mita nanya lagi karena penasaran.
“Yeh.. Maksa kamu. Emank mau kamu kalo aku yang punya  ?” jawab Ikmal.
Hatinya Adisty bener-bener cenat-cenut, dia pura-pura gak ngerti
“Maksudnya?”.
 “Kamu mau gak jadi pacar aku ?” Kata Ikmal.

Seng… Hati Mita Cengok, Hatinya berbunga-bunga dia masih gak percaya kalo Ikmal nembak dia. Dia pun sadar karena HPnya bunyi. Ternyata sms dari Ikmal.
“Mit, koq gak di jawab sih. Gimana?”.
”Aku butuh waktu” jawab Mita singkat.

Keesokan harinya di sekolah. Saat bel istirahat. Mita dan Dara duduk di taman. Tiba-tiba HP mereka bunyi berbarengan. Mita memdapat sms dari Ikmal sedangkan Dara dari PR nya dan Mita membacakan isi smsnya “ Telfon dong walau Cuma bilang hallo, sms dong walau Cuma bilang hai …………………”.
“Eh Mit kamu dapet sms dari siapa tuh ?” Tanya Dara. 

“Eh, emangnya kenapa Dar ?” Mita Tanya balik.
 “Sms yang kamu baca itu,, sama persis kaya sms yang aku dapet barusan dari PR itu ! Jangan-jangan temen kamu yang kirim sms itu PR aku lagi. Yaudah cepetan kasih tau siapa yang sms kamu ?” Tanya Dara terburu-buru .
“Eh.. eh.. y..y..yang nya.. sar eh.. iya yang nyasar “ Jawab Mita sambil senyum kepaksa.
” Yaudah aku ke kelas duluan ya ?” tambahnya sambil berlari ke kelas.

Setelah pelajaran selesai Mita pergi ke kantin dan Ia mendapat sms dari Ikmal isinya “Mit, gimana kamu mau gak terima aku ? Kalo kamu mau terima aku, kamu dateng ke Taman kota jam 3 sore dan aku akan nunggu kamu apapun yang terjadi kalo kamu gak dateng juga ya… aku tau jawabannya . # Don’t reply my message #.” Mita pun pulang ke rumah.

***

Jam 3 kemudian. Mita bingung dia terima Ikmal atau enggak, di satu sisi dia emang sayang sama Ikmal, di sisi lain dia bingung gimana kalo misalnya PR nya Dara tuh Ikmal. Setengah jam ia berfikir dan akhirnya ia mendapat jawabannya ia fikir kalo misalnya Ikmal PR nya Dara mana mungkin Ikmal nembak dia. Ia pun segera bergegas ke taman.

Di lihatnya Ikmal yang sedang duduk di atas bangku di bawah pohon. Udara terasa sejuk, bunga seolah melambai-lambai menyapa kehadiran Mita. Ikmal pun berdiri dari tempat duduknya dan berkata.
“ Mita kamu cantik banget hari ini ! “.
“Oh jadi hari ini doang aku cantiknya ?“ Tanya Mita gugup .
“Eh.. Enggak koq, kamu cantik setiap hari .” jawab Ikmal.
“Jadi kalo kamu udah ada di sini artinya kamu nerima aku donk ?” Tanya Ikmal.
Mita hanya mengangguk sambil tersenyum berseri-seri.

Mita pun berkata “ Tapi kamu gak akan hianatin aku kan ?”
Seketika Fernan terdiam seribu bahasa, Ia takut menyakiti Mita . “iya” Jawab Ikmal yang sedang bingung. Mereka pun pulang ke rumah masing-masing.

Sampe di kamarnya Mita ngebayangin hal terindah tadi sampe hp nya bunyi ada sms dari Dara. Dara bilang kalo dia udah ngerasa suka banget sama PR nya itu, tapi PR nya gak nembak dia mulu dan ia minta Mita nginep di rumahnya karena ortu nya lagi keluar kota.

Sesampainya di rumah Dara.
“Hai Mita, liat PR nya mau kasih tau namanya loh.” Kata Dara.
“Oh ya .. jadi dia siapa ?” Tanya Mita.
“Ikmal” jawab Dara.

Sambil menahan tangisnya Mita tersenyum dan bertanya “Dia udah nembak kamu ?” .
 “Ya.. Belom sih tapi aku sayang banget sama dia dan akhir-akhir ini dia udah jarang sms aku kecuali aku yang sms duluan paling.” Jawab Dara terpotong.
 “Dar, ma’af ya aku gak jadi nginep di rumah kamu soalnya aku baru inget kalo aku harus temenin bunda aku spa.” Kata Mita sambil lari keluar dan menangis tanpa ketauan Dara.
 “Yeh.., Mita kenapa sih. Hmm..yaudahlah.” Kata Dara.

Mita yang lari ke rumahnya, tiba-tiba di tengah jalan turun hujan yang sangat deras. Mita yang lari-larian sambil menangis gak melihat ada motor di jalan dan ia pun terserempet motor itu, kepalanya terbentur batu sehingga terluka dan tak sadarkan diri. Pengendara motor itupun membawa Mita ke RS terdekat. Dan ternyata yang nabrak Mita itu kakaknya Ikmal (Wahyu).

Wahyu pun mengambil HP Mita dan menghubungi nomor terakhir yang ditelfon Mita menggunakan HP nya dan ternyata itu nomor Ikmal.
“Halo Bang ada apa ?” Tanya Ikmal.
” Gua gak sengaja nabrak temen loe. Mendingan sekarang loe dateng ke RS. Intan Delima gak pake nanya lagi cepetan.” Jawab Wahyu dan langsung mematikan telfonnya.

15 menit kemudian Ikmal datang. “Bang Wahyu kamu nabrak siapa sih ?” Tanya Ikmal.
 “Cewe itu”  sambil menunjuk kamar rawat Mita. Ikmal pun masuk ke kamar itu dan dilihatnya Mita tengah berbaring tak berdaya di atas ranjang. “ Mi.. mi.. Mita.” Kata Ikmal sambil memegang tangan Mita dan meneteskan air mata. “Mit.. Kamu kenapa ? Pasti kamu lagi ada masalah sampe kamu bisa meleng gitu ?” Tambah Ikmal.

Seketika Mita pun membuka matanya “Ikmal…” katanya lemas. “Kamu gak usah banyak ngomong dulu.” Kata Ikmal so’ cuek. “Aku kenapa ?” Tanya Mita. “Harusnya aku yang Tanya . Kamu kenapa Mit ?” Ikmal Tanya balik. Mita hanya menggeleng. “Yaudah sekarang aku anterin kamu pulang dulu ya dokter bilang luka nya gak terlalu parah ko. Besok aku jemput kamu jam 9. Pokonya kamu harus cerita sejujur-jujurnya.” Kata Ikmal. “Tapi kamu juga harus jujur”. Kata Mita. Ikmal pun mengantar Mita pulang, lalu pulang ke rumahnya.

Keesokan harinya di taman. Ketika Mita mau cerita HPnya berbunyi. Ada sms dari Dara : “ Mit, aku lagi bingung nih aku ko kayanya sayang banget sama PR aku itu ,Ikmal. Aku suka sama dia n sayang,,, sayang.. banget. Kamu mau ya bantuin aku, Comblangin aku sama dia gitu. Plis banget ya Mit ? Kamu kan sahabat terbaik aku plis ya..?? Plis… ! “ Mita pun meneteskan air mata  setelah membaca sms itu. “Mit, Kamu kenapa ?” Tanya Ikmal. Mita hanya terdiam. Ikmal pun mengambil HP Mita dan membaca sms itu. “PR itu apa sih. Maksudnya apa aku PR nya Dara ?” Tanya Ikmal. “Penggemar Rahasia.” Jawab Mita. “Aku penggemar rahasia Dara ? Sejak kapan ? Aku tuh Cuma sayang sama kamu Mit gak sama yang lain.” Kata Ikmal.

“Trus sms – sms itu ? Maksudnya apa ?” Tanya Mita. “ Sms apa ? “ sambil berfikir “Oh aku tau. Gini ceritanya Aku tuh mau nyomblangin Rio sama Dara jadi PR nya dia tuh bukan aku tapi si Rio.” Jelas Ikmal. “Tapi Dara suka nya sama kamu bukan sama Rio.” Kata Mita sambil menangis. “ Tapi aku Cuma sayang sama kamu Mit, dan itu udah lama banget jauh sebelum Dara suka sama aku , and jauh sebelum kamu sayang sama aku. Dan Rasa itu dalem banget dan Cuma untuk kamu .” Jelas Ikmal. “Tapi ma’af Mal, aku gak bisa terusin semua ini.” Kata Mita. “Maksud kamu apa ?” Tanya Ikmal. “Kita harus …..” belum selesai Mita bicara Ikmal memotong. “ Kita harus tetep bersama atau kamu mau kehilangan aku selama-lamanya.,”. Mita meneteskan air mata sambil berkata “ Mal, Plis jangan bikin aku harus milih antara kamu sama Dara . Kalian tuh orang-orang penting dalam hidup aku. Dan aku emang gak mau ninggalin kamu tapi aku juga gak mau ngecewain Dara.”

Hujan pun turun amat deras. Mereka diam seribu bahasa. Lama kelamaan hujan pun reda. “ Jadi, sekarang mau kamu apa Mit ?”Tanya Ikmal. Namun, Mita hanya menggeleng. “ Aku gak butuh apa-apa sekarang.” Kata Mita . Ia pun pergi meninggalkan Ikmal. “Mit, Inget kalo kamu ngelakuin itu kamu bakal kehilangan aku selamanya.” Teriak Ikmal. Dan akhirnya ia pun pulang.

Di kamar, Mita hanya menangis untuk kejadian hari ini. Telfon dari Ikmal di reject begitupun telfon dari Dara. Dan setelah kejadian itu Mita jatuh sakit. Kata dokter dia kena syok karena beban fikiran. 3 hari Mita gak masuk sekolah karena sakit. Di rumah ia hanya ditemani Pembantunya karena orangtuanya masih ada tugas ke luar negeri. Di waktu yang bersamaan Ikmal dan Dara dateng ke rumah Mita. Mereka pun masuk ke kamar Mita. “Mit, kamu kenapa sih ?” Tanya Dara.

“Aku gak apa-apa kok.” Jawab Mita. “Mit, aku mau nunjukkin sesuatu sama kamu. Kamu kan lagi sakit, kamu mau kan liat sahabat kamu ini bahagia?” Tanya Dara lagi. Mita mengangguk. hal yang gak disangka-sangka oleh Ikmal dan Mita, ternyata Dara mengungkapkan perasaannya kepada Ikmal di hadapan Mita.

 “Ikmal sebenernya aku sayang banget sama kamu. Jauh sebelum kamu jadi PR aku. Aku udah sayang sama kamu semenjak aku kenal sama kamu. Apa kamu ngerasain hal yang sama ?” Spontan Dara berbicara. Setelah itu Mita tiba-tiba tak sadarkan diri.
“ Mita…” kata Ikmal.

***

Mereka pun membawa Mita ke RS Intan Delima. 3 hari ia dirawat dan keadaannya sudah pulih. Ikmal yang menjemputnya dari RS karena Dara harus belajar kelompok. “Mau sampe kapan kamu gantung cintanya Dara ?” tanya Mita. “Loh Maksud kamu apa Sayang?” Ikmal Tanya balik. “udah, kamu udah gak pantes panggil aku sayang lagi karena aku udah gak sayang sama kamu.” Kata Mita sambil memalingkan wajahnya. “Apa? Gak mungkin Mit ! Kamu jangan bercanda dong.” Kata Ikmal. “Aku sama sekali gak bercanda. Aku emang gak suka lagi sama kamu. Dan lusa ,aku bakal ke London pindah rumah and sekolah.”Jelas Mita. “ Mita itu gak mungkin. Lagian apa alesan kamu buat gak sayang lagi sama aku ?” Tanya Ikmal. “ A..Aku punya cowo baru.” Jawab Mita terbata-bata. “Gak mungkin.” Kata Ikmal gak percaya.
Tak terasa mereka telah sampai di rumah Mita.

Mita pun turun tanpa sepatah kata. Mita langsung masuk kamar dan menulis 2 surat yang pertama untuk Dara. : “ Teruntuk sahabat terbaikku, Dara Rizki Ruhiana. Dar, ma’af sebelumnya karena aku gak bisa jujur dari awal sama kamu tapi sebelumnya kamu harus tau kalo aku itu udah pacaran sama Ikmal sebelum kamu bilang ke aku kalo kamu sayang banget sama dia. Dan sekarang aku sadar kalo kamu lebih pantes buat Ikmal . Sayang Aku sama dia gak sedalam cinta kamu buat dia. Besok , Aku udah pergi ke London dan aku udah urus semua, termasuk urusan sekolah. Tapi kamu harus janji kalo kamu akan menjadi yang terbaik buat Ikmal, lebih dari aku. Mungkin ini surat pertama dan terakhir aku untukmu. Salam hangat, sahabatmu Cameria Happy Pramita”

Dan yang kedua untuk Ikmal.: “For My Love, Ma’afin aku ya Mal aku harus pergi ke London besok. Semua kenangan kita akan aku bawa seumur hidupku. Sebenernya aku gak mau ngelakuin semua ini tapi aku gak bisa milih antara kamu atau Dara. Dan aku masih sayang banget sama kamu, tapi tenang aja rasa ini akan aku kubur dalam-dalam. Mungkin kamu akan lebih baik bersama Dara yang selalu menyayangi kamu. I ALWAYS LOVE YOU, IKMAL TOBING. Aku harus pergi.
Salam manis,Cameria Happy Pramita.

Keesokan harinya. Inilah hari di mana Mita berangkat ke London bersama teman-temannya yang mengikuti jalur beasiswa. Orang tuanya, Ikmal dan Dara mengantarnya ke Bandara. Hal yang gak pernah di duga-duga pun terjadi. Pesawat yang ditumpangi Mita mengalami sebuah kecelakaan. Semua panik terlebih Dara dan Ikmal. Ketika melihat daftar korban tewas, ternyata keadaan Mita Kritis. Dara, Ikmal dan Ortunya Mita masuk ke ruang ICU. “ Mita, bangun Nak.” Kata mamahnya sambil menangis. Karena gak kuat melihat keadaan Mita yg sangat lemah mamahnya keluar dan disusul papahnya. Seketika Mita sadar. “ Mit, ma’afin aku . Ini semua gak akan terjadi kalo aku gak mikirin ego aku.” Kata Dara sambil menangis.

“Kamu gak salah kok.” Jawab Mita pelan sekali. “Mit , Aku sayang banget sama kamu, aku mohon kamu sembuh Mit . Aku gak mungkin sanggup hidup tanpa kamu. Orang tua Aku udah pergi satu sama lain karena bercerai, Bang Wahyu udah punya keluarga, jadi Cuma kamu satu-satunya alasan untuk aku bertahan hidup, tanpa kamu aku gak bisa hidup, lebih baik aku mati.”Jelas Ikmal. “Enggak Mal, kamu harus tetep hidup buat Dara dan demi aku yah. Mungkin hidup aku tinggal menghitung detik. Kamu akan lebih bahagia bersama Dara”. Jawab Mita pelan.

Tiba-tiba garis di mesin pengukur detak jantung Mita begerak lurus menandakan sudah tak ada lagi detak jantungnya. Ya.. Mita sudah pergi untuk selamanya. Dan siangnya, pemakaman Mita pun diwarnai haru yg mendalam dari semua, terutama Ortu, Dara, dan Ikmal.

Ikmal pun yg tak kuasa menahan tangis pun beranjak pergi. Ikmal pergi ke tempat kenangan ia sama Mita, Dara pun mengikuti Ikmal. Ternyata di tempat itu,Ikmal bener-bener nekad dan memecahkan botol yang ada ditangannya, lalu menggoreskan kaca di lengannya. Seketika Ia terjatuh dan tak sadarkan diri. Dara yang menyaksikan hal itu langsung mendekatinya dan memanggil ambulan.

Namun sayang Ikmal tak bisa diselamatkan. Ia pun menyusul kepergian Mita. Dan Dara yang sedang merasakan kehilangan orang-orang yg ia sayangi,sangat terpukul dan Ia pun berlari pergi meninggalkan RS. Tanpa di sadari, di jalan, Dara tertabrak mobil dan nyawanya pun juga tak terselamatkan. Dara pun pergi untuk selamanya, menyusul kepergian Mita dan Ikmal.

_The End_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar